Nur Syahirah, - (2020) ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (3MB) |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
Abstract
ABSTRAK ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN KAMPAR Oleh: Nur Syahirah 11675202592 Penelitian ini dilakukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatarbelakangi masih banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Penulis melakukan penelitian ini guna untuk mengetahui pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar serta hambatan-hambatan dalam pelaksanaan pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar. Sumber penelitian ini penulis menggunakan data primer dan data sekunder untuk memperoleh data. Adapun teknik pengumpulan data dalam skripsi ini penulis menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi dan penyebaran quesioner. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah jumlah penduduk kabupaten Kampar yang berjumlah 812.702 jiwa. Untuk keperluan dalam penelitian ini dapat ditarik untuk dijadikan sampel yaitu berjumlah 100 responden dengan menggunakan metode penarikan sampel teori slovin. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan dilapangan dengan berbagai sumber data dari hasil wawancara, observasi, dokumentasi serta penyebaran quesioner yang berjumlah 100 responden dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelayanan Administrasi Kependudukan Pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar dengan nilai 47,02% sudah termasuk tergolong cukup baik akan tetapi belum optimal keseluruhannya dikarenakan terdapat beberapa aspek-aspek permasalahan yang harus diperbaiki lagi seperti tidak adanya kepastian waktu dalam penyelesaian pelayanan, sarana dan prasarana yang belum memadai seperti gedung pelayanan yang sangat lama serta sarana fasilitas pendukung lainnya, keterbatasan SDM, serta Ketersediaan Blangko yang Sedikit. Kata Kunci : Pelayanan, Administrasi Kependudukan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | fekon - |
Date Deposited: | 31 Aug 2020 03:33 |
Last Modified: | 31 Aug 2020 03:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29891 |
Actions (login required)
View Item |