FITRIANA, - (2020) Strategi Pemasaran Apotek Kemayoran Farma di Garuda Sakti Kota Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Menurut Prespektif Islam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (544kB) |
|
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran Apotek Kemayoran Farma di Garuda Sakti Kota Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Menurut Prespektif Islam”. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang dilakukan penulis pada apotek Kemayoran Farma tepatnya beralamat di Jl. Garuda Sakti km. 2 Kec. Tampan kota Pekanbaru. Adapun yang memotivasi dan mendasari penulis meneliti di lokasi ini karena persaingan usaha apotek di daerah Garuda Sakti sangat ketat, namun apotek Kemayoran Farma dapat meningkatkan daya saing dengan menggunakan strategi yang akurat dan tepat sehingga mampu bersaing dengan apotek di daerahnya dan membuat usahanya masih tetap bertahan hingga saat ini. Atas dasar inilah penulis menetapkan rumusan masalah ialah (1) Bagaimana strategi pemasaran apotek Kemayoran Farma di Garuda Sakti kota Pekanbaru dalam menghadapi persaingan dan (2) Bagaimana menurut prespektif islam terhadap strategi pemasaran apotek Kemayoran Farma di Garuda Sakti kota Pekanbaru. Populasi dari penelitian ini adalah 6 orang yaitu pemilik, pengelola, dan 4 karyawan. Jadi mengingat populasi sedikit maka penulis mengunakan total sampling untuk pengambilan data. Sedangkan metode pengambilan data menggunakan, observasi, wawancara dan dokumentasi di lapangan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer adalah data yang diperoleh langsung dari pengelola dan karyawan. Sedangkan data sekunder yaitu data yang diperoleh dari berbagai buku yang ada kaitannya dengan masalah ini serta informasi yang berhubungan dengan judul yang diteliti. Penulis menggunakan analisa data deskriptif kualitatif, metode penulisan ini berupa deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis di lapangan, pada apotek Kemayoran Farma di Jl. Garuda Sakti km. 2 kota Pekanbaru dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan yaitu strategi harga, produk, dan pelayanan dalam menghadapi persaingan dengan apotek di daerahnya, sehingga apotek Kemayoran Farma dapat mempertahankan usahanya hingga saat ini dan masih punya tempat di hati para konsumen.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 01:44 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 01:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29861 |
Actions (login required)
View Item |