Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENYALURAN RASKIN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) - TECHNIQUE ORDER PERFORMANCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS) (STUDI KASUS : DESA KOTABARU SEBERIDA)

ERISA CINTIA YUMELDA, - (2020) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENYALURAN RASKIN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) - TECHNIQUE ORDER PERFORMANCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS) (STUDI KASUS : DESA KOTABARU SEBERIDA). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab IV dan atau Bab V).pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
File Hasil Penelitian ( Bab IV dan atau Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Salah satu masalah yang sering dijumpai pada negara Indonesia adalah masalah kemiskinan. Kemiskinan merupakan dimana suatu keluarga tidak mampu dalam mencukupi biaya hidup nya. Jawaban atas terjadinya masalah tersebut salah satu nya adalah dengan diadakannya program raskin atau beras bersubsidi. Akan tetapi menurut hasil wawancara dengan Kepala Desa Kotabaru Seberida yaitu Bapak Tarmizi Yusuf, tidak sepenuhnya tepat sasaran dalam penyaluran raskin, yakni sekitar 80% yang hanya tepat sasaran dari 245 Keluarga Penerima Manfaat, dikarenakan pekembangan ekonomi masyarakat yang bisa berubah – ubah seiring berjalan nya waktu, dan juga penentuan penerima raskin masih dilakukan secara manual yaitu melalui rapat musyawarah RT dan RW, dengan uraian tersebut maka penulis membuat suatu sistem pendukung keputusan untuk mengatasi masalah dalam penerimaan raskin. Pada penelitian ini menggunakan metode SAW-TOPSIS, dengan dibuatnya sistem ini diharapkan agar bisa membantu dalam proses penentuan penerima raskin.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Aug 2020 02:21
Last Modified: 28 Aug 2020 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29834

Actions (login required)

View Item View Item