Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Korelasi Keterampilan Guru Mengembangkan Variaşi Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan Pekanbaru

Rahma Putri Handini, - (2020) Korelasi Keterampilan Guru Mengembangkan Variaşi Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Rahma Putri Handini, (2020): Korelasi Keterampilan Guru Mengembangkan Variaşi Pembelajaran dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat korelasi keterampilan guru mengembangkan variasi pembelajaran dengan motivasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhwan Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Teknik pengambilan sampel adalah sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 60 siswa. Data penelitian ini dikumpulkan menggunakan angket, dokumentasi dan observasi. Hasil analisis penelitian menghasilkan r_hitung= 0,665 bila dibandingkan dengan r_(tabel ) pada taraf signifikan 5% maka (0,655 > 0,254) ini berarti H_o ditolak H_a diterima, r_hitung= 0,665 bila dibandingkan dengan r_(tabel )pada taraf signifikan 1% maka (0,655 > 0,330) ini berarti H_o ditolak H_a diterima. Korelasi antara keterampilan guru mengembangkan variasi pembelajaran dengan motivasi belajar siswa tersebut tergolong kuat, karena nilai koefisien korelasi keterampilan guru mengembangkan variasi pembelajaran dengan motivasi belajar siswa adalah sebesar 0,655 terletak pada interval koefisien 0,60 – 0,799. Dengan demikian dapat dikatakan terdapat korelasi signifikan antara keterampilan guru mengembangkan variasi pembelajaran dengan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Keterampilan Guru, Mengembangkan Variasi, dan Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Aug 2020 04:25
Last Modified: 26 Aug 2020 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29685

Actions (login required)

View Item View Item