Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Penetapan Harga dalam Meningkatkan Volume Penjualan D’ Ratu Fashion Jalan Cipta Karya Sidomulyo Bar Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah

Ahmad Ridwan, - (2020) Strategi Penetapan Harga dalam Meningkatkan Volume Penjualan D’ Ratu Fashion Jalan Cipta Karya Sidomulyo Bar Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (840kB)

Abstract

ABSTRAK Ahmad Ridwan (2020) : “Strategi Penetapan Harga dalam Meningkatkan Volume Penjualan D’ Ratu Fashion Jalan Cipta Karya Sidomulyo Bar Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Ditinjau Menurut Perspektif Ekonomi Syariah” Penelitian ini dilatarbelakangi oleh strategi penetapan harga yang dilakukan D’Ratu Fashion yaitu dengan menggunkan strategi harga produk baru dan strategi harga tunggal. Selanjutnya, penetapan harga yang dilakukan D’Ratu fashion ini dengan harga 35.000, dengan harga tersebut volume penjualan semakin meningkat setiap tahunnya. permasalahan dalam penelitian ini adalah pertama, bagaimana strategi penetapan harga dalam menigkatkan volume penjualan pada D’ Ratu Fashion serba 35.000 Pekanbaru, kedua bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap penetapan harga dalam meningkatkan volume penjualan pada D’ Ratu Fashion serba 35.000 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Jalan Cipta Karya Sidomulyo Bar, Kec Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. Jenis penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah jenis penelitian lapangan (field research) yaitu diperoleh dengan melakukan penelitian secara langsung ke toko. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder, sedangkan populasi dan sampel Populasi dalam penelitian ini adalah 1 orang pemilik dan 2 orang karyawan D’ratu fashion serba 35.000 dengan teknik pengambilan sampelnya memakai total sampling. Metode analisis data yang digunakan deskriptif-kualitatif. Hasil penelitian ini adalah bahwa toko D’ratu Fashion ini melakukan penetapan harga dengan harga semurah-murahnya dan melayani pembeli dengan seramah-ramahnya. Kuliatas yang diberikan D’Ratu Fashion sangat baik dan memuaskan bagi konsumen. Keuntungan yang diperoleh D’Ratu Fashion selalu meningkat setiap tahunnya yaitu hari Idul Adha dan Idul Fitri. Penetapan harga dalam meningkatkan volume penjualan menurut prespektif ekonomi Islam sesuai dengan syariah Islam, yaitu dengan memberikan permintaan dan penawaran, harga yang adil dalam Islam, tidak adanya penimbunan, adanya laba serta terlaksananya transaksi yang baik. Keyword: Strategi Penetapan Harga, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 25 Aug 2020 03:24
Last Modified: 25 Aug 2020 03:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29660

Actions (login required)

View Item View Item