UCU KURNIAWAN, - (2020) PENERAPAN MANAJEMEN PENDIDIKAN DINIYAH FORMAL (PDF)DI PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
TESIS UCU KURNIAWAN OK.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
13. BAB IV(1) TESIS UCU KURNIAWAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (887kB) |
Abstract
Rumusan masalah penelitian : (1)Bagaimana penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen kurikulum PDF di Pondok Pesantren al-Munawwarah Pekanbaru ? (2)Bagaimana penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen kesiswaan PDF di Pondok Pesantren al-Munawwarah Pekanbaru ? (3)Bagaimana penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen sarana dan parasarana PDF di Pondok Pesantren al-Munawwarah Pekanbaru ? dan (4) Apa saja kendala-kendala dalam penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen kurikulum, kesiswaan dan sarana prasarana PDF di Pondok Pesantren al-Munawwarah Pekanbaru ? Jenis penelitian adalah penelitian lapangan (field research ) dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data: observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari pimpinan Kepala Sekolah PDF PP. al-Munawwarah Pekanbaru, Wakil Kepala PDF Bidang Kurikulum, Bidang Kesiswaan, Bidang Sarana dan Prasarana dan Bidang Humas. Teknik analisis data : deduktif, induktif dan komperatif. Hasil penelitian: penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen kurikulum PDF PP. al-Munawwarah Pekanbaru secara global sudah sejalan dengan PMA RI Nomor 13 Tahun 2014 Tentang Pendidikan Keagamaan Islam, SK. Dirjen Pendis Nomor 5839 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pedoman Pendirian PDF dan SK. Dirjen Pendis Nomor 6036 Tahun 2015 Tentang Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum PDF, akan tetapi secara detail masih terdapat kekurangan dalam penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling kurikulum PDF PP. al-Munawwarah Pekanbaru belum terlaksana secara maksimal: (1) dalam hal jadwal pembelajaran setiap semester dan penugasan pendidik pada mata pelajaran menunjukkan bahwa fungsi planning, organizing, actuating dan controlling terkait kualifikasi pendidikan gurun-gurunya belum terlaksana dengan baik, masih ada guru yang belum tamat S1 atau hanya tamat SLTA, dan (2) dalam hal penyusunan kurikulum setiap tahun ajaran dan setiap semester terkesan mengulang dokumen perencanaan kurikulum yang sudah ada. Penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen kesiswaan PDF PP. al-Munawwarah Pekanbaru secara global sudah sejalan dengan PMA RI Nomor 13 Tahun 2014, SK. Dirjen Pendis Nomor 5839 Tahun 2014 dan SK. Dirjen Pendis Nomor 6036 Tahun 2015. Penerapan fungsi planning, organizing, actuating dan controlling pada kegiatan manajemen sarana dan prasarana PDF PP. al-Munawwarah Pekanbaru secara global sudah sejalan dengan PMA RI Nomor 13 Tahun 2014, SK. Dirjen Pendis Nomor 5839 Tahun 2014 dan SK. Dirjen Pendis Nomor 6036 Tahun 2015, akan tetapi secara detail masih terdapat kekurangan dalam penerapan fungsi perencanaan (planning ) sarana dan prasarana media pembelajaran, dalam hal ini ketersediaan dan kelengkapan
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 24 Aug 2020 03:54 |
Last Modified: | 24 Aug 2020 03:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29644 |
Actions (login required)
View Item |