Ratine Chantria Pitriani, - (2020) PELAKSANAAN BUDAYA RELIGIUS DALAM MEMBINA AKIDAH SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (512kB) |
|
Text
SKRIPSI GABUBNG.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Ratine Chantria Pitriani, (2019): Pelaksanaan Budaya Religius Dalam Membina Akidah Siswa Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan budaya religious dalam membina akidah siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Subjek penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru sedangkan objek penelitian ini adalah pelaksanaan budaya religius dalam membina akidah siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini penulis menggunakan total sampling artinya seluruh populasi diteliti. Pengumpulan data penulis menggunakan angket dan wawancara serta dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis. Karena penelitian ini bersifat deskriptif, maka penulis menggunakan deskriptif kuantitatif dengan persentase, dengan menggunakan rumus: P=F/N X 100 Berdasarkan analisis data yang dilakukan penulis ternyata skor tertinggi adalah 79,74%, hal ini menunjukkan pelaksanaan budaya religius dalam membina akidah siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pekanbaru dapat dikategorikan efektif. Karena berada pada persentase 50%-75%. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi pelaksanaan budaya religius dalam membina akidah siswa adalah faktor guru dan aktivitas siswa. Kata Kunci: Budaya Religius , Akidah Siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 19 Aug 2020 02:46 |
Last Modified: | 19 Aug 2020 02:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29537 |
Actions (login required)
View Item |