Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA(Abelmoschus esculentus) DENGAN PEMBERIAN KOMPOS KULIT DURIAN DAN PUPUK NPK YANG BERBEDA

APRIADI SANJAYA, - (2020) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN OKRA(Abelmoschus esculentus) DENGAN PEMBERIAN KOMPOS KULIT DURIAN DAN PUPUK NPK YANG BERBEDA. Thesis thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tanaman Okra (Abelmochus esculentum) merupakan salah satu komoditas sayuran yang bergizi tinggi sehingga banyak dibudidayakan oleh masyarakat. Salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman okra dapat dilakukan dengan cara pemupukan yaitu dengan pemberian kompos kulit durian dan pupuk NPK. Tujuan penelitian untuk mendapatkan dosis kompos kulit durian dan pupuk NPK serta interaksi terbaik antara keduanya terhadap petumbuhan dan hasil tanaman okra. Penelitian telah dilaksanakan di Laboratorium UIN Agriculture Research Development Station (UARDS) lahan percobaan dan Laboratorium Agronomi dan Agrostologi, Fakultas Pertanian dan peternakan UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada bulan April sampai Juli 2019. Rancangan penelitian menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor yang diulang sebanyak 3 kali. Faktor pertama yaitu dosis kompos kulit durian (0, 40, 80, 120 g/tanaman), faktor kedua yaitu dosis pupuk NPK (0, 4, 8, 12 g/tanaman). Parameter yang diamati yaitu tinggi tanaman, jumlah daun, diameter batang, jumlah buah, bobot buah perbuah, bobot buah pertanaman, panjang buah, diameter buah, berat basah tanaman dan berat kering tanaman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian kompos kulit durian dengan dosis 40 g/tanaman efisien dalam meningkatkan tinggi tanaman, jumlah daun, diameter batang dan diameter buah. Pemberian pupuk NPK dengan dosis 4 g/tanaman efisien dalam meningkatkan tinggi tanaman, jumlah daun, diameter batang dan diameter buah. Interaksi antara pemberian 120 g/tanaman kompos kulit durian dan 8 g/tanaman pupuk NPK memberikan hasil terbaik dalam meningkatkan jumlah buah, bobot buah perbuah, bobot buah pertanaman, panjang buah, berat basah tanaman dan berat kering tanaman.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 11 Aug 2020 02:48
Last Modified: 11 Aug 2020 02:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29223

Actions (login required)

View Item View Item