Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 1 KAMPAR

Rira Jun Fineldi, - (2020) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Rira Jun Fineldi, (2020): Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Ditinjau dari Self Regulated Learning Pada Siswa SMP Negeri 1 Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kemampuan berfikir kreatif matematis siswa ditinjau dari self regulated learning siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deksriptif melalui desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini adalah s i s w a kelas VIII C SMP Negeri 1 Kampar yang berjumlah 28 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu triangulasi data dengan teknik tes menggunakan instrumen soal tes kemampuan berpikir kreatif matematis, teknik angket menggunakan angket self regulated learning dan angket pengantar sebelum wawancara, serta teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Pengolahan keabsahan data menggunakan teknik Miles and Huberman yang meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa; (1) secara keseluruahan, kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMPN 1 Kampar masih tergolong rendah; (2) self regulated learning sejalan dengan kemampuan berpikir kreatif dimana siswa pada kategori self regulated learning tinggi, memiliki kemampuan yang tinggi. Siswa pada kategori self regulated learning sedang memiliki kemampuan yang cukup. Sedangkan siswa pada kategori self regulated learning rendah memiliki kemampuan yang kurang. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Self Regulated Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Aug 2020 01:50
Last Modified: 11 Aug 2020 01:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29116

Actions (login required)

View Item View Item