Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK SCOOPY PADA PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA FLMABOYAN KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

Muhammad Hasan, - (2020) PENGARUH GAYA HIDUP DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK SCOOPY PADA PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA FLMABOYAN KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V PEMBAHASAN)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (637kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di PT Capella Dinamik Nusantara Flamboyan, kecamatan Tapung, kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena banyaknya masyarakat Tapung yang membeli sepeda motor merek Scoopy sehingga sering terjadinya inden ketika melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup (X1) dan kelompok referensi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) baik secara parsial maupun simultan. Adapun sampel dari penelitian ini dikumpulkan dari 88 responden yaitu orang yang telah membeli dan menggunakan sepeda motor merek Scoopy. Responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu Simple Random Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dengan metode analisis datanya adalah regresi linier berganda yang mengunakan program SPSS22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan kelompok referensi berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Scoopy pada PT Capella Dinamik Nusantara Flamboyan. Hasil koefisien determinasi sebesar 0.612 dimana hal ini menunjukkan bahwa variabel gaya hidup dan kelompok referensi secara keseluruhan memberi pengaruh sebesar 61.2% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Aug 2020 02:15
Last Modified: 06 Aug 2020 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29029

Actions (login required)

View Item View Item