Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, GAYA HIDUP DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU

RANI ANGGELINA, - (2020) PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, GAYA HIDUP DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V rani.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (659kB)
[img] Text
GABUNGAN RANI ANGGELINA TANPA BAB V.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH KELOMPOK REFERENSI, GAYA HIDUP DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ORIFLAME PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU”. RANI ANGGELINA 11671202879 Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji sejauh mana Pengaruh Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame pada Masyarakat Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Pekanbaru yang menggunakan produk Oriflame yang jumlahnya tidak diketahui. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode Purposive Sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan, diperoleh hasil bahwa kelompok referensi memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Hal ini mengindikasikan tidak selamanya seorang konsumen dapat dipengaruhi oleh berbagai kelompok referensi, tetapi tergantung keinginan dari konsumen apakah ingin membeli sebuah produk tersebut atau tidak dengan berbagai pertimbangan. Hasil analisis regresi yang kedua membuktikan bahwa gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yang berarti H2 yang dikemukakan diterima. Dengan begitu maka semakin meningkatnyan gaya hidup yang dilakukan oleh seseorang maka akan semakin tinggi keputusan pembelian produk kosmetik Oriflame. Hasil analisis regresi yang ketiga membuktikan bahwa sikap berpengaruh terhadap keputusan pembelian, yang berarti H3 yang dikemukakan diterima. Hal ini ditunjukkan bahwa perasaan seorang selalu berubah-ubah setiap waktu sehingga sikap setiap konsumen berbeda dalam mengambil tindakan.Secara simultan Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Sikap memiliki pengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Produk Oriflame pada Masyarakat Kota Pekanbaru. Sementara nilai R Square sebesar 50.1% Kelompok Referensi, Gaya Hidup dan Sikap dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian sementara sisanya 49.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kelompok Referensi, Gaya Hidup, Sikap dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 05 Aug 2020 01:51
Last Modified: 05 Aug 2020 01:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29000

Actions (login required)

View Item View Item