Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN DIRECT LEARNING STRATEGIES AND STUDENTS’ ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT AT MA MUHAMMADIYAH PEKANBARU

Fadhlur Rahman Habib Sinurat, - (2020) THE CORRELATION BETWEEN DIRECT LEARNING STRATEGIES AND STUDENTS’ ENGLISH LEARNING ACHIEVEMENT AT MA MUHAMMADIYAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (37MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (562kB)

Abstract

ABSTRAK Fadhlur Rahman Habib Sinurat, (2019): Korelasi antara Strategi Belajar Direct dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa di MA Muhammadiyah Pekanbaru. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah ada hubungan yang signifikan antara Strategi Belajar Direct dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa di MA Muhammadiyah Pekanbaru. Penulis akan merumuskan masalah menjadi tiga pertanyaan penelitian yang akan dijjawab dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini memiliki dua variabel, Strategi Belajar Direct sebagai variabel independen dan Hasil Belajar Bahasa Inggirs Siswa sebagai variabel dependen. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Sampel yang diambil sebanyak 15 dari 34 siswa kelas XI MA Muhammadiyah Pekanbaru. Penulis mengambil data dari kuisioner siswa untuk mengetahui sejauh apa penggunaan strategi belajar Direct mereka dan meminta nilai ujian siswa semester lalu dari guru mata pelajaran Bahasa Inggris. Dalam menganalisa data, Penulis menggunakan rumus Serial Correlation yang dihitung menggunakan SPSS 19 yang kemudian dilajutkan menggunakan rumus kotomisasi. Berdasarkan analisis formula Serial Correlation, korelasi antara Strategi Balajar Direct dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa di MA Muhammadiyah Pekanbaru adalah -0.011 dan dikategorikan kepada korelasi negative dan kekuatan dari kedua variabel dikategorikan kepada korelasi yang sangat rendah. Jadi penulis menyimpulkan bahwa adanya hubungan antara Strategi Belajar Direct dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa di MA Muhammadiyah Pekanbaru. Kata Kunci : Strategi Belajar Direct, Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Aug 2020 03:18
Last Modified: 05 Aug 2020 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28975

Actions (login required)

View Item View Item