Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI OLEH PIMPINAN TERHADAP KEIKUTSERTAAN MAHASISWA BARU PADA ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNTUK MENINGKATKAN AKREDITAS PERGURUAN TINGGI(Studi Kasus: UIN SUSKA RIAU)

Ari Wibowo, - (2020) ANALISA PENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI OLEH PIMPINAN TERHADAP KEIKUTSERTAAN MAHASISWA BARU PADA ORGANISASI KEMAHASISWAAN UNTUK MENINGKATKAN AKREDITAS PERGURUAN TINGGI(Studi Kasus: UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Analisa Pengaruh Pemberian Motivasi Oleh Pimpinan Terhadap Keikutsertaan Mahasiswa Baru Di Organisasi Kemahasiswaan Untuk Meningkatkan Akreditasi Perguruan Tinggi dengan metode Cluster Studi Kasus: Jurusan Teknik Industri Universitas Islam Negeri Sultan Syarif kasim Riau Ari Wibowo1, Ismu Kusumanto2* 1,2Jurusan Teknik Industri Universitas Islam Negri Sultan Syarif Kasim Riau Jln. HR. Soebrantas No. 155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, 28293 ari.wibowo@students.uin-susks.ac.id ismu_uin@yahoo.co.id Intisari— Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh pemberian motivasi oleh pemimpin terhadap keikutsertaan mahasiswa baru di organisasi kemahasiswaan, serta untuk meningkatkan akreditasi perguruan tinggi. Penelitian ini juga ingin memberikan beberapa rekomendasi tentang bagaimana meningkatkan motivasi mahasiswa baru untuk ikut serta dalam organisasi kemahasiswaan di kampus. Penelitian dilakukan di Jurusan Teknik Industri Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa aktif di UIN Suska Riau sebanyak 269 responden. Selain kuesioner, data juga dikumpulkan melalui wawancara singkat dengan staff maupun pimpinan di kampus.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode Cluster. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa posisi Teknik Industri UIN Suska berada pada peringkat ke dua dalam keikutsertaannya di organisasi kampus dengan persentese sebesar persentase 25%, sementara SIF berada pada posisi pertama dengan perolehan 28%, dan untuk posis ke tiga selanjutnya ialah TE, kemudian MATEM diposisi ke empat dan untuk posisi ke lima adalah TIF.Berdasarkan kondisi yang terjadi dilapangan, penelitian ini menghasilkan rekomendasi berupa usulan strategi untuk perbaikan pekerjaan di masa depan yang guna untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam keikutsertaannya di organisasi kampus. Kata kunci— Mahasiswa Baru, Motivasi, Organisasi, Cluster.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 04 Aug 2020 02:04
Last Modified: 04 Aug 2020 02:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28962

Actions (login required)

View Item View Item