Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN TANAH WAkAF DI DESA BARAN MELINTANG KECAMATAN PULAU MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Ermawati Listari, - (2020) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN TANAH WAkAF DI DESA BARAN MELINTANG KECAMATAN PULAU MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG KECUALI BAB V.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

ABSTRAK PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGELOLAAN TANAH WAkAF DI DESA BARAN MELINTANG KECAMATAN PULAU MERBAU KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI Oleh : Ermawati Listari Skripsi ini membahas tentang persepsi masyarakat terhadap pengelolaan tanah wakaf di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam tentang persepsi masyarakat terhadap pengelolaan tanah wakaf di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Yang menjadi lokasi penelitian ini adalah Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode yang dikemukakan oleh Suharsimi Arikunto yaitu, apabila jumlah subjeknya besar dari seratus orang, dapat diambil 10-15% atau 20-25% atau lebih. Dengan demikian jumlah sampel yang diperlukan adalah sebanyak 43 jiwa di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti. Pengambilan dapat menggunakan teknik random sampling yaitu diambil secara acak. Dalam teknik random sampling semua populasi memiliki peluang yang sama untuk dipilih Menjadi sampel. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa persepsi masyarakat terhadap pengelolaan tanah wakaf di Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti “baik” dengan hasil persentase rata-rata (mean), sebesar (78,62%). Dari hasil persentase 3 indikator persepsi yakni indikator kognitif (77,74%), afeksi (81,58%) dan konasi (76,55%), maka yang paling dominan dalam penelitian ini adalah indikator afeksi dengan persentase 81,58%. Kata Kunci : Persepsi, Pengelolaan, Tanah Wakaf.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 30 Jul 2020 02:42
Last Modified: 30 Jul 2020 02:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28852

Actions (login required)

View Item View Item