Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HPAI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU

Ayu Putri, - (2020) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HPAI PADA MASYARAKAT KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Faktor-faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hpai Pada Masyarakat Kota Pekanbaru Oleh: AYU PUTRI 11671202888 Penelitian ini dilakukan pada responden produk HPAI pada masayarakat Kota Pekanbaru.Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena banyak nya masyarakat kota pekanbaru membeli produk HPAI (Herbal Penawar Al- Wadiah Indonesa) karena merupakan produk Herbal dan halal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh faktor psikologis yaitu Motivasi (X1), Persepsi (X2), Pembelajaran (X3), Kepercayaan (X4) dan Sikap(X5) terhadap keputusan pembelian (Y) baik secara parsial maupun simultan. Adapun sampel dari penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden yaitu orang yang telah membeli dan menggunakan produk HPAI. Responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Dengan metode analisis regresi linier berganda yang menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Kepercayaan dan Sikap berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk HPAI pada masyarakat kota Pekanbaru.Hasil koefisien determinasi sebesar 0,495 dimana hal ini menujukkan bahwa variabel Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Kepercayaan dan Sikap secara keseluruhan memberi pengaruh sebesar 49,5 % terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 50,5% dipengaruhi oleh variabel lain seperti factor harga, pribadi, gaya hidup, factor sosial, kelompok acuan dan lain-lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jul 2020 04:12
Last Modified: 29 Jul 2020 04:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28797

Actions (login required)

View Item View Item