Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, CAPITAL INTENSITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK” (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)

Wan Pitri Rahmah, - (2020) “PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, CAPITAL INTENSITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK” (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (520kB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, CAPITAL INTENSITY, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK” (Studi Empiris Pada Perusahaan Perbankan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018) Oleh : Wan Pitri Rahmah Nim. 11673201519 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial distress, capital intensity, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap agresivitas pajak secara parsial dan simultan pada perusahaan Perbankan yang listing di BEI Tahun 2016-2018. Teknik analisis dilakukan dengan teknik analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 10. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel penelitian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan adalah sebanyak 26 perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial financial distress berpengaruh negatif signifikan terhadap agresivitas pajak. Ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap agresivitas pajak. Capital intensity dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap agresivitas pajak. Sedangkan penelitian secara simultan menunjukkan bahwa seluruh variable independen tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.. Kata kunci : Financial distress, capital intensity, ukuran perusahaan, leverage, dan agresivitas pajak

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Jul 2020 05:36
Last Modified: 27 Jul 2020 05:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28643

Actions (login required)

View Item View Item