Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perancangan Strategi Pemasaran Berbasis Sistem Website E-Commerce untuk meningkatkan Penjualan dengan Menggunakan Metode Waterfall pada pabrik Prima Sari Bakery

Emilia Murni, Emilia (2020) Perancangan Strategi Pemasaran Berbasis Sistem Website E-Commerce untuk meningkatkan Penjualan dengan Menggunakan Metode Waterfall pada pabrik Prima Sari Bakery. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
emilia murni TANPA 4 DAN 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Watermark Emilia Murni bab IV dan V.pdf

Download (1MB)

Abstract

Prima Sari merupakan industri kuliner di Pekanbaru yang bergerak dibidang bakery. Berdiri sejak tahun 2003 dan memiliki cabang yang ada di luar kota. Permasalahan yang dihadapi adalah penjualan Prima Sari Bakery dilakukan secara manual, Selama ini sistem penjualannya masih mengandalkan media interaksi dengan konsumen dengan menggunakan sistem pembukuan faktur, struk bon. Prima Sari sebagai pensupplay produk roti pada store mengalami pembukuan penjualan dapat dihitung sepenuhnya setelah seminggu pengantaran produk roti pada store. Jangkauan pemasaran tidak menyeluruh karena mengandalkan sember daya driver pabrik dalam pengantaran roti menuju outlet yang berkontribusi dalam mendistribusikan produk roti Prima Sari Bakery. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang web e-commerce dalam meningkatkan penjualan dan membantu proses pengawasan kegiatan penjualan pada industri bakery dan Memperluas area pangsa pasar dan media promosi melalui akses web e-commerce. Menggunakan Metode Waterfall dengan pengujian black box tasting dan user acceptance test (UAT). Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem website yang dapat diakses oleh User Umum untuk melihat produk dan informasi, User Member atau Customer dapat mengakses proses pemesanan produk roti Prima Sari Bakery, User Admin yang dapat mengolah sistem website terkait data penjualan, data customer dan User Pimpinan yang dapat mengakses data laporan penjualan pada pabrik Prima Sari Bakery.yang dapat mengakses data laporan penjualan pada pabrik Prima Sari Bakery. Kata Kunci : Strategi Pemasaran E- Commerce, Sistem Informasi, Konsep Pemasaran, Waterfall, DFD dan ERD, Database, Black Box Testing, user acceptance test (UAT), Domain, Hosting.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 24 Jul 2020 04:00
Last Modified: 24 Jul 2020 04:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28577

Actions (login required)

View Item View Item