Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Manajemen Pelayanan Terhadap Jamaah Umrah di Kantor Pusat PT. SILVER SILK TOUR and TRAVEL Pekanbaru

Boyke Abdillah Tani, - (2020) Manajemen Pelayanan Terhadap Jamaah Umrah di Kantor Pusat PT. SILVER SILK TOUR and TRAVEL Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
bab v.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (618kB)
[img] Text
gabungan keculai bab iv.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Boyke Abdillah Tani (2020) : Manajemen Pelayanan Terhadap Jamaah Umrah di Kantor Pusat PT. SILVER SILK TOUR and TRAVEL Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi oleh Banyaknya travel biro-biro perjalanan ibadah umroh di tanah air yang ikut serta dalam mengurusi pelaksanaan ibadah umroh, menimbulkan persaingan antara satu dengan yang lainnya, sehingga membuat para jemaah bingung mencari mana yang baik dalam memberikan pelayanan di segala bidang sehingga pelayanan ibadah umroh bias menuai hasil yang memuaskan. Metode dalam penelitian ini mengunakan penilitian deskriptif kualitatif serta pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif, dengan menjelaskan fenomena yang terjadi di lapangan dengan data yang di dapat dan kemudian data tersebut dianalisis untuk memperoleh kesimpulan. Penelitian deskriptif kualitatif adalah penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi saat sekarang. Penelitian deskriptif kualitatif memusatkan perhatian terhadap masalah aktual sebagaimana adanya saat penelitian berlangsung, tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Manajemen Pelayanan Terhadap Jamaah Umrah di Kantor Pusat PT. SILVER SILK TOUR and TRAVEL Pekanbaru Hasil penelitian dikemukakan beberapa kesimpulan yang dapat diambil mengenai Manajemen Pelayanan Terhadap Jamaah Umrah di Kantor Pusat PT. SILVER SILK TOUR and TRAVEL Pekanbaru.,Pertama, Manajemen yang digunakan dalam melayani calon jamaah umrah oleh PT. Silver Silk Tour and Travel meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Kedua PT. Silver Silk Tour and Travel dalam menjaga pelayanan terhadap produknya adalah dengan memiliki karyawan dan tenaga ahli profesional yang benar-benar mumpuni di bidangnya dalam mengurus setiap pekerjaan. Ketiga Dalam mempersiapkan keamanan dan kenyamanan bagi jamaah umrah yang menggunakan jasa penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.Keempat: Dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam waktu yang akan datang, PT. Silver Silk Tour and Travel sudah menyiapkan yang mereka sebut dengan plan b karna mereka tau bahwa setiap pekerjaan pasti memiliki resiko. Kelima: PT. Silver Silk Tour and Travel siap melakukan segala hal terbaik dalam urusan menjaga amanah. Karna bukanlah hal yang mudah untuk mendapatkan kepercayaan jamaah dalam memilih travel penyelenggara ibadah haji dan umrah yang akan dijadikan pilihan dalam ibadah berangkat ke tanah suci. Maka tetap menjaga kualitas dan mempertahankan segala yang sudah dicapai adalah hal yang dapat membuat perusahaan ini tetap dipercaya untuk dapat dijadikan pilihan penyelenggara ibadah haji dan umrah oleh seluruh kalangan masyarakat. . Kata Kunci: Manajemen, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jul 2020 02:59
Last Modified: 27 Jul 2020 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28560

Actions (login required)

View Item View Item