Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية استخدام الطريقة السمعية الشفوية بلعبة القبض على الأخبار لترقية مهارة الإستماع لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة محمدية فنجاس ون كمبار

Hilman Fajri, - (2020) فعالية استخدام الطريقة السمعية الشفوية بلعبة القبض على الأخبار لترقية مهارة الإستماع لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة محمدية فنجاس ون كمبار. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI HILMAN FAJRI.pdf

Download (15MB)

Abstract

ABSTRAK Hilman Fajri, (2020) : Efektifitas Penggunaan Metode Sam’iyyah Syafawiyyah dengan Permainan Tangkap Berita untuk Meningkatkan Kemampuan Mendengar Siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Rumusan masalah dalam penilitian adalah “Apakah penggunaan metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan test. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyyah Penyasawaan Kampar tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas II A dan II B siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa dan guru bahasa Arab siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Objek penilitian adalah metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode sam’iyyah syafawiyyah dengan permainan tangkap berita efektif untuk meningkatkan kemampuan mendengar siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Penyasawaan Kampar Karena nilai To = 6.32 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan lebih kecil dari taraf signifikansi 5% = 2.02 Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Kata Kunci : Efektifitas, Metode Sam’iyyah Syafawiyyah , Permainan Tangkap Berita , Kemampuan mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jul 2020 02:19
Last Modified: 24 Jul 2020 02:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28482

Actions (login required)

View Item View Item