Victor Siregar (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA VIXION PADA CV. ISTANA MOTOR SELATPANJANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (261kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada CV. Istana Motor Selatpanjang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk yaitu kualitas produk, fitur produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion pada CV. Istana Motor Selatpanjang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah melakukan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion pada CV. Istana Motor Selatpanjang tahun 2014 sebanyak 263 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah 72 orang dan teknik yang digunakan adalah teknik accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS versi 17. Hasil dari analisis regresi linear berganda yang telah dilakukan, diperoleh persamaan : Y = 3,135 + 0,262 X1 + 0,213 X2 + 0,310 X3 + e. Dimana variabel kualitas produk (X1), fitur produk (X2), dan desain produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dari hasil Uji Hipotesis melalui uji T membuktikan bahwa nilai t hitung variabel atribut produk yang terdiri dari kualitas produk (2,006), fitur produk (2,645), dan desain produk (3,428), berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Vixion pada CV. Istana Motor Selatpanjang, seluruh variabel atribut produk memiliki nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (1,995). Hasil pengujian secara parsial menyimpulkan bahwa desain produk merupakan variabel atribut produk yang pengaruhnya paling dominan terhadap keputusan pembelian., hal ini terlihat dari t hitung yang lebih besar dibandingkan t hitung 2 variabel lainnya, yaitu sebesar 3,428. Kemudian melalui uji F diperoleh hasil f hitung (58,820) > f tabel (2,739), maka variabel atribut produk (kualitas produk, fitur produk, dan desain produk) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Dan koefisien determinasi (adjusted R square) yaitu diperoleh nilai sebesar 0,710, menunjukkan bahwa 71% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk, fitur produk, dan desain produk, sisanya 29% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : Atribut Produk, Kualitas Produk, Fitur Produk, Desain Produk dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 03 Mar 2016 04:56 |
Last Modified: | 03 Mar 2016 04:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2846 |
Actions (login required)
View Item |