Syawaluddin HS (2016) ANALISIS PELAYANAN TERHADAP PESERTA JAMINAN HARI TUA (JHT) PADA KANTOR PELAYANAN BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL KETENAGAKERJAAN CABANG WILAYAH RIAU I PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (346kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (299kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan Wilayah I Riau Pekanbaru. Adapun permasalahan dalam penelitian ini yaitu bagaimana kualitas pelayanan di kantor BPJS cabang wilayah I Riau terhadap peserta program jaminan hari tua dan tujuan dari penelitian in i adalah un tuk mengetahui kualitas pelayanan pada kantor BPJS Wilayah I Riau terhadap peserta program jaminan hari tua . Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teknik observasi, queisioner, wawancara , dan dokumentasi. Kemudian teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif kualitatif , yaitu data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori-teori yang sesuai dengan permasalahan yang ada, dan di tabulasi sesuai dengan susunan sajian data yang dibutuhkan untuk menjawab masing -masing masalah, lalu memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan, kemudian diambil kesimpulan dan saran . Dalam penelitian ini, difokuskan prosedur pelayanan, kejelasan Petugas, Kedisiplinan Petuas, Keterampilan Petugas, Kesopanan dan keramahtamahan petugas, Kepastian Pembiayaan, Kenyamanan Lingkungan pelayanan, keamanan dan kepastian hukum, dari hasil pengelolahan data terhadap masing-masing sub variabel penelitian , maka dapat dinyatakan bahwa kualitas pelayanan di kantor BPJS cabang wilayah I Riau terhadap peserta program jaminan hari tua dalam kategori sangat baik . Oleh karena itu penulis mengjukan beberapa rekomendasi kepada pihak -pihak yang terkait dalam hal ini, yaitu diharapkan dimasa yang akan dating pelayanan BPJS Ketenaga kerjaan Wilayah I Riau aar lebih meninggkatkan kualitas pelayanannya, kemudian diharapkan kepada pemerintah bersama Dinas Ketenaga Kerjaan, dan Dinas Kesehatan, lebih pro aktif lagi untuk mengajak dan menghimbau kepada masyarakat luas agar memanfaatkan jasa BPJS Ketenaga Kerjaan karena telah menjalankan prosedur pelayanan prima yang sangat baik. Kata kunci: Pelayanan Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS Ketenaga Kerjaan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 03 Mar 2016 04:51 |
Last Modified: | 03 Mar 2016 04:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2844 |
Actions (login required)
View Item |