Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERBEDAAN LABA AKUNTANSI DAN LABA FISKAL, VOLATILITAS ARUS KAS, VOLATILITAS PENJUALAN, ALIRAN KAS OPERASI DAN KOMPONEN AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

ARTIKA DEVIA UTAMI, - (2020) PENGARUH PERBEDAAN LABA AKUNTANSI DAN LABA FISKAL, VOLATILITAS ARUS KAS, VOLATILITAS PENJUALAN, ALIRAN KAS OPERASI DAN KOMPONEN AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH PERBEDAAN LABA AKUNTANSI DAN LABA FISKAL, VOLATILITAS ARUS KAS, VOLATILITAS PENJUALAN, ALIRAN KAS OPERASI DAN KOMPONEN AKRUAL TERHADAP PERSISTENSI LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018) Oleh ARTIKA DEVIA UTAMI 11573201929 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perbedaan laba akuntansi dan laba fiscal, volatilitas arus kas, volatilitas penjualan, aliran kas operasi dan komponen akrual terhadap persistensi laba. Pengukuran persistensi laba dalam penelitian ini menggunakan koefisien regresi. Penelitian ini dilakukan pada pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014-2018. Jumlah pengamatan sebanyak 125 sampel penelitian yang diperoleh dengan metode purposive sampling yaitu sampel yang memenuhi kriteria tertentu untuk mendapatkan sampel yang representatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Regresi Data Panel. Hasil analisis menunjukkan volatilitas arus kas, volatilitas penjualan, aliran kas operasi, komponen akrual, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba sedangkan perbedaan laba akuntansi dan laba fiskal tidak berpengaruh signifikan terhadap persistensi laba. Kata Kunci : Persistensi Laba, Perbedaan Laba Akuntansi dan Laba Fiskal, Volatilitas Arus Kas, Volatilitas Penjualan, Aliran Kas Operasi, Komponen Akrual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Jul 2020 03:08
Last Modified: 23 Jul 2020 03:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28420

Actions (login required)

View Item View Item