Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FUNGSI BADAN PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN DAERAH KOTA PEKANBARU DALAM PENGENDALIAN LINGKUNGAN BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NO 103 TAHUN 2016 DIKOTA PEKANBARU (STUDI KASUS DI PT. BANGKINANG)

IRSYAD SUARDI PUTRA, - (2020) FUNGSI BADAN PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN DAERAH KOTA PEKANBARU DALAM PENGENDALIAN LINGKUNGAN BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NO 103 TAHUN 2016 DIKOTA PEKANBARU (STUDI KASUS DI PT. BANGKINANG). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
IRSYAD.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Judul Penelitian ini adalah: “ FUNGSI BADAN PENGENDALIAN DAMPAK LINGKUNGAN DAERAH DALAM PENGENDALIAN LINGKUNGAN BERDASARKAN PERATURAN DAERAH NO 103 TAHUN 2016 DI KOTA PEKANBARU (STUDI KASUS PT. BANGKINANG)”. Bapedalda sebagai pihak yang diberi wewenang untuk mengurus pencemaran lingkungan hidup, belum bisa menyelesaikan masalah yang ditimbulkan dari permasalahan dampak lingkungan pabrik karet di tengah pemukiman padat penduduk, salah satu dampak yang jelas terjadi dan dirasakan langsung oleh masyarakat ialah bau tidak sedap yang dihasilkan oleh pabrik tersebut serta pencemaran limbah ke sekitar lingkungan pabrik, yang menyebabkan air yang dipakai untuk masyarakat menjadi bau dan kotor dan juga pembuangan limbah yang meresap ke tanah membuat tanah menjadi rusak dan tidak bisa ditumbuhi pohon atau tanaman. Keberadaan pabrik karet PT. Bangkinang di tengah Kota Pekanbaru tersebut memang sudah berlangsung lama, dan tidak nampak ketegasan dari Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Bapedalda sebagai instansi yang diberi wewenang untuk itu. Berkenaan dengan latar belakang di atas, maka penulis permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana fungsi Bapedalda dalam pengendalian dampak lingkungan di Kota Pekanbaru berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 103 Tahun 2016, dan apa saja Faktor yang memperngaruhi Bapedalda belum bisa menangani dampak lingkung yang terjadi di Kota Pekanbaru. Dilihat dari jenisnya penelitian ini tergolong ke dalam penelitian lapangan, yaitu yuridis sosiologis dengan melakukan kajian hukum yang dikaitkan dengan fenomena sosial. Sedangkan dilihat dari sifatnya, penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu memberikan gambaran yang nyata mengenai fungsi Badan Pengendalian Dampak Lingkungan Daerah Kota Pekanbaru dalam pengendalian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 23 Jul 2020 05:12
Last Modified: 23 Jul 2020 05:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28366

Actions (login required)

View Item View Item