Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOKO BUKU ZANAFA MTC GIANT PANAM DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Nurnaningsih Siagian, - (2020) HUBUNGAN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TOKO BUKU ZANAFA MTC GIANT PANAM DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)

Abstract

ABSTRAK Nurnaningsih Siagian (2020): Hubungan Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Toko Buku Zanafa MTC Giant Panam Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Syariah Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan produk, harga, tempat dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah mengenai hubungan produk, harga, tempat dan promosi terhadap keputusan pembelian pada konsumen Toko Buku Zanafa MTC Giant Panam. Jumlah sampel 98 orang konsumen Toko Buku Zanafa. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Dari hasil penelitian ini, berdasarkan uji t, thitungproduk sebesar 3.2635 > ttabel sebesar 1.985, yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, dapat disimpukan variabel produk (X1) berhubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian (Y). Hasil thitungharga sebesar 4.4047 > ttabel sebesar 1.985, yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan variabel harga (X2) berhubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian (Y). Hasil thitungtempat sebesar 5.9020> ttabelsebesar 1.985 yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima, dapat disimpulkan tempat (X3) berhubungan positif dan signifikan dengan keputusan pembelian(Y). Hasil thitungpromosi sebesar 1.184< ttabel sebesar 1.985 yang artinya H0 diterima dan Ha ditolak, dapat disimpulkan promosi (X4) tidak berhubungan positif dan tidak signifikan dengan keputusan pembelian (Y). Sedangkan pengujian dengan uji F menunjukkan Fhitung sebesar 11.008 > Ftabel sebesar 3.9434. Artinya (H0) ditolak dan hipotesisi alternative (Ha) diterima, atau dapat dikatakan secara simultan bahwa model yang dibentuk untuk memprediksi keputusan pembelian terbukti positif dan signifikan. Adapun tinjauan ekonomi syariah pada produk, harga, tempat dan promosi telah berdasarkan ketentuan syariah yaitu produk yang dijual adalah barang halal, harga dan promosi yang tidak berlebihan. Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 14 Jul 2020 03:18
Last Modified: 14 Jul 2020 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/28176

Actions (login required)

View Item View Item