Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SEPATU BATA MTC. GIANT PANAM PEKANBARU MENURUT EKONOMI SYARIAH

Meri Anggraini, - (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SEPATU BATA MTC. GIANT PANAM PEKANBARU MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (634kB)

Abstract

ABSTRAK Meri Anggraini (2020): Pengaruh Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Sepatu Bata MTC. Giant Panam Pekanbar Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini di lakukan di Toko Sepatu Bata MTC.Giant Panam Pekanbaru yang berlokasi di Jl.HR.Soebrantas KM.12,5 Panam Pekanbaru. Masalah yang melatarbelakangi judul penelitian ini berdasarkan observasi awal ditemukannya bahwa kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Dan permasalahan yang paling menonjol dalam penelitian ini adalah tidak tercapainya target penjualan serta terjadinya fluktuasi penjualan yang cenderung menurun pada 6 tahun terakhir, hal ini diduga dipengaruhi oleh keputusan pembelian konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mngetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan konsumen pada Toko Sepatu Bata MTC.Giant Panam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu Bata MTC.Giant Panam Pekanbaru, dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Toko Sepatu Bata MTC.Giant Panam Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah Pimpinan dan Konsumen yang membeli produk Bata yang berjumlah 5.410 orang dengan jumlah sampel 100 responden dengan menggunakan rumus Slovin. Metode yang digunakan adalah Sampling. Dan selanjutnya penulis menganalisa data dengan menggunakan metode Korelasi ,pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui t hitung 5,103 dengan signifikansi 0,000 dengan demikian t hitung (5,103) dari t tabel (1,661) dan signifikansi (0,000 < 0,05. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini Ha diterima dan Ho ditolak, dan diketahui bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Sepatu Bata MTC.Giant Panam Pekanbaru. Hubungan antara kualitas produk secara bersama-sama dengan keputusan pembelian adalah sebesar 0,458 yaitu sedang dan koefisien determinasi 0,210 artinya pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 21,0%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 3,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Dan tinjauan ekonomi syariah produk Bata sudah memiliki kualitas dari sisi keawetan bahannya dan tahan lama , sehingga konsumen dalam melakukan pembelian bukan bertujuan untuk bermewah-mewahan , pemborosan melainkan berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen dalam membeli suatu produk dan sesuai dengan prinsip ekonomi syariah. Kata kunci : Kualitas Produk, dan keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 06 Jul 2020 04:14
Last Modified: 06 Jul 2020 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27925

Actions (login required)

View Item View Item