Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2018)”

Muhammad Nurhaqiqi, - (2020) “PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2018)”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG KECUALI BAB IV.pdf

Download (20MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

ABSTRAK “PENGARUH STRUKTUR KEPEMILIKAN, LEVERAGE, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TAX AVOIDANCE (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2016-2018)” OLEH: MUHAMMAD NURHAQIQI NIM: 11373101775 Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, leverage, dan ukuran perusahaan terhadap tax avoidance pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2016-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 38 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui mengakses www.idx.co.id. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara parsial kepemilikan institusional, dan ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tax avoidance. Sedangkan variabel kepemilikan manajerial dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap tax avoidance. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh tax avoidance sebesar 54,62% sedangkan sisanya sebesar 45,38% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci : Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Leverage, Ukuran Perusahaan, dan Tax Avoidance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 29 Jun 2020 02:11
Last Modified: 29 Jun 2020 02:11
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27666

Actions (login required)

View Item View Item