SEPTIKA KHAIRINNISA (2012) PengaruhPene rapanPembelajaranKooperatifTipeSt udents Teams-Achievement DivisionsDenganPendekatanSomatikA uditori Visual IntelektualTerhadapPemahamanKons epMatematikaSiswaMTs DarulHikmahPekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYRIEF RIAU.
|
Text
2013_2013284PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Tujuandalampenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahterdapatperbedaa anpemahamankonsepmatematikasiswa MTs DarulHikmahPekanbaruantarasiswa yang diterapkanpembelajarankooperatiftipeStudent Teams-Achivement DivisionsdenganpendekatanSomatikAuditori Visual Intelektualdankelas yang menggunakanpembelajarankonvensional. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah “Apakahterdapatperbedaaanpemahamankonsepmatematikasiswa MTs DarulHikmahPekanbaruantarasiswa yang diterapkanpembelajarankooperatiftipeStudent Teams-Achivement DivisionsdenganpendekatanSomatikAuditori Visual Intelektualdankelas yang menggunakanpembelajarankonvensional?”. PenelitianinimerupakanpenelitianQuasiEksperimenPopulasidalampeneliti aniniadalahsiswa MTs DarulHikmahPekanbaru semesterganjiltahunajaran 2012- 2013 yang berjumlah 127 siswa yang terdiridariempatkelas. Sampeldalampenelitianiniadalahkelas VIIIB1sebagaikelaseksperimendan VIIIB2sebagaikelaskontrol.Tekniksampel yang digunakandalampenelitianiniadalahsimple random sampling. PenelitianiniterdiridariduavariabelyaituPemahamanKonsepmatematikasis wa MTs DarulHikmahsebagaivariabelterikatdanPenerapanPembelajaranKooperatifTipeST ADdenganPendekatanSAVIsebagaivariabelbebas. Pengambilan data dalampenelitianinidilakukanmenggunakandokumentasi, tes,lembarobservasi yang dilakukanpadasetiappertemuan.Penelitianiniberlangsungselamaenam kali pertemuan, yang terdiriataslima kali pertemuandenganmenggunakanpembelajarankoopertiftipeSTAD denganpendekatanSAVIdansatupertemuanuntukmengadakan posttest. Berdasarkanhasilanalisis data, didapatkesimpulanbahwaterdapatperbedaaanpemahamankonsepmatematikasiswa MTs DarulHikmahPekanbaruantarasiswa yang vii diterapkanpembelajarankooperatiftipeStudent Teams-Achivement DivisionsdenganpendekatanSomatikAuditori Visual Intelektualdankelas yang menggunakanpembelajarankonvensional, haliniterlihatdariujites-t di dapatsebesar 3,36 yang lebihbesardarittableyaitu 2,00 dan 2,65.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Feb 2016 07:43 |
Last Modified: | 26 Feb 2016 07:43 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2765 |
Actions (login required)
View Item |