SUCI AGUSTIN, - (2020) Pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Produk Yamaha pada PT. Yamaha Alfa Scorpii Flamboyan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SUCI AGUSTIN.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Suci Agustin (2020): Pengaruh Persepsi Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Produk Yamaha pada PT. Yamaha Alfa Scorpii Flamboyan Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena perkembangan zaman dengan jumlah penduduk yang cukup pesat dengan beragam aktifitas yang harus dilakukan secara efisien maka aktifitas tersebut harus ditunjang dengan adanya sarana yang memenuhi dan memuaskan kebutuhan konsumen. Salah satunya transportasi roda dua, salah satu perusahaan yang memproduksi kendaraan roda dua yaitu PT. Yamaha Alfa Scorpii Flamboyan dengan produk Yamaha. PT. Yamaha Alfa Scorpii mengalami penurunan dalam penjualan dibandingkan perusahaan lain, maka dalam hal tersebut dirumuskan masalah pengaruh persepsi kualitas berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, serta bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap variabel tersebut. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini didapat dari jumlah konsumen dalam 1 tahun terakhir 2018 dengan jumlah 550 konsumen, sampel konsumen produk Yamaha di PT.Yamaha Alfa Scorpii Flamboyan, sampel dalam penelitian ini berdasarkan rumus slovin adalah 85 konsumen pengukurannya menggunakan sekala likert dan diolah menggunakan SPSS versi 21, pengumpulan data penelitian melalui obeservasi, wawancara, dan kuesioner. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder yang diperoleh dari sumber asli, penilitian dalam penelitian ini menggunakan analisis uji instrumen, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji determinasi dan keofisien. Berdasarkan hasil penelitian, hasil uji t persepsi kualitas dapat dilihat t hitung (10,439) > t tabel (1,98896) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti HO ditolak dan Ha diterima. Sedangkan nilai koefisien determinasi model adalah 0,534. Artinya adalah pengaruh yang diberikan oleh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian sebesar 53,4%. Selebihnya sebesar 46,6% perubahan nilai variabel dependen Y (keputusan pembelian) dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Prespektif ekonomi syariah mengenai pengaruh persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian sepeda motor produk yamaha di PT.Yamaha Alfa Scorpii sudah sesuai dengan prinsip syariah, dimana perusahaan menjual sepeda motor dengan kualitas terbaik dan konsumen membeli sepeda motor sesuai kebutuhan. Kata Kunci : Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 02:51 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 02:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27632 |
Actions (login required)
View Item |