Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI LPSE KOTA PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PENGADAAN BARANG DAN JASA SECARA ELEKTRONIK

AMRI RASYID, - (2020) STRATEGI KOMUNIKASI LPSE KOTA PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PENGADAAN BARANG DAN JASA SECARA ELEKTRONIK. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
SKRIPSI LENGKAP kecuali BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Amri Rasyid Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : STRATEGI KOMUNIKASI LPSE KOTA PEKANBARU DALAM MENSOSIALISASIKAN PENGADAAN BARANG DAN JASA SECARA ELEKTRONIK Penelitian ini dilatarbelakangi kurangnya informasi kepada masyarakat dalam mensosialisasikan pengadaan barang dan jasa secara elektronik, Dengan adanya perkembangan teknologi informasi, pemerintah mewujudkan pelayanan yang lebih transparan efesien dan efektif Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi LPSE Kota Pekanbaru dalam Mensosialisasikan Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa Secara Elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi komunikasi LPSE Kota Pekanbaru dalam Mensosialisasikan Layanan Pengadaan Barang Dan Jasa Secara Elektronik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara,observasi, dan dokumentasi.Teknik analisis data melalui klarifikasi data,reduksi.data deskripsi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Layanan Pengadaan Secara Elektronik meliputi indikator mengenal khalayak,menetapkan metode,menyusun pesan,dan seleksi media. Pada indikator khalayak dilakukan bertujuan mempermudah penyampaian pesan kepada masyarakat. Indikator selanjutnya menyusun pesan menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan secara langsung mengenai pengadaan barang dan jasa secara online. Kemudian untuk indikator menetapkan metode, LPSE memilih metode dengan mengunakan educative yang memberikan gagasan sendiri dengan tujuan memudahkan pelanggan atau penguna barang dan jasa. Indikator terakhir yakni seleksi media, LPSE dalam hal ini lebih memilih media online dalam mensosialisasikan pengadaan barang dan jasa secara elektronik seperti ada website terdaftar, http://www.lpse.pekanbaru.go.id Kata Kunci : Strategi Komunikasi Mensosialisakan, Barang dan Jasa, LPSE.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jun 2020 01:31
Last Modified: 26 Jun 2020 01:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27629

Actions (login required)

View Item View Item