RITA FEBRIYANNI GUCI (2013) PerbandinganHasilBelajarMatematik aantaraModel Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization(TAI) dan Tipe Numbered Heads Together(NHT) pada Siswa SMP Negeri 2 Bangkinang. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYRIEF RIAU.
|
Text
2013_2013201PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiadatidaknyaperbedaanhasilbelajar matematikapadamateripokokFaktorisasiSukuAljabarantarasiswa yang pembelajarannyamenggunakan modelpembelajaranKooperatif Tipe Team Assisted Individualization(TAI) dengan Tipe Numbered Heads Together(NHT) padasiswakelasVIII SMPNegeri2 Bangkinang. Penelitianinitermasukpenelitiankomparatif.Populasipenelitianiniadalahselu ruhsiswakelasVIII SMP Negeri 2 Bangkinang Semester 1tahunpelajaran 2012/2013.yangterdiridari 8kelasyang seluruhnyaberjumlah344siswa. SampelpenelitianiniadalahkelompokTAIdarikelasVIIIAsebanyak31siswadankelom pokNHTdarikelasVIIIBsebanyak30siswa.Jadibanyaknyasampelseluruhnyaadalah61 siswadiperolehdengancaraanalisa. Pengambilan data dalampenelitianinimengunakanmetodeobservasi, dokumentasi, dantes.Data yang terkumpuldarihasiltesdianalisisdenganmenggunakananalisisstatistikkomparatifden gananalisisujites”t”. Berdasarkanhasilanalisis data, menunjukkanbahwaterdapatperbedaanhasilbelajarsiswa yang menggunakan model kooperatiftipeTAIdengansiswa yang menggunakan model kooperatiftipeNHT.Inidapatdilihatdariperbedaan rata-rata hasilbelajarsiswa.Dimana rata-rata hasilbelajarsiswasebesar68untuk model kooperatiftipeTAI, sedangkanuntuk model kooperatiftipeNHTdengan rata-rata hasilbelajarsebesar 84.Berdasarkanperbandingan todenganttbaikpadatarafsignifikan 5% maupun 1% menunjukkanbahwa tolebihbesardaritt (2,00<6,55>2,65).
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Feb 2016 07:30 |
Last Modified: | 08 Sep 2016 03:38 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2760 |
Actions (login required)
View Item |