Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI INKUIRI DAN PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SWASTA SE-KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU

M. HIDAYAT, - (2020) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI INKUIRI DAN PENGGUNAAN MEDIA POWER POINT TERHADAP KREATIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK SWASTA SE-KECAMATAN BUKIT RAYA KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB kecuali bab IV)
M. HIDAYAT OK.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAb IV)
18. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh Penerapan Strategi Inkuri dan Penggunaan Media Power Point terhadap Kreativitas Belajar Siswa pada Pelajaran PAI di SMK Swasta se-Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa SMK Swasta seKecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru yang berjumlah 1.012 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik probality random sampling dengan 5% dari total polusi yakni 290 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket (kuesioner ), data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda yaitu Y= a + b1X1 + b2 X2. Hasil Penelitian ini menunjukkan nilai R 2 (koefisien determinasi ) atau R Square sebesar 0.343 atau 34,3%. Nilai ini dapat diartikan bahwa perubahan kreativitas belajar siswa oleh perubahan nilai variabel bebas penerapan strategi inkuiri dan penggunaan media power point sebesar 34,3% sedangkan 56,7% ditentukan oleh perubahan faktor lainnya. Nilai thitung untuk variabel penerapan strategi inkuiri adalah 7,856 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh penerapan strategi inkuiri terhadap kreativitas belajar siswa dan thitung untuk variabel penggunaan media power point adalah 4,742 dengan sig. 0,000 lebih kecil dari 0,05 ini berarti ada pengaruh penggunaan media power point terhadap kreativitas belajar siswa. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh antara penerapan strategi inkuiri dan penggunaan media power point terhadap kreativitas belajar siswa pada pelajaran PAI di SMK Swasta se-Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 24 Jun 2020 04:30
Last Modified: 24 Jun 2020 04:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27579

Actions (login required)

View Item View Item