Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Upaya Humas PT. AXA Financial Indonesia Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah

RINI SUNDARI, - (2020) Upaya Humas PT. AXA Financial Indonesia Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
RINI SUNDARI.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rini Sundari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Upaya Humas PT. AXA Financial Indonesia Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah Di tengah perkembangan Era Globalisasi saat ini, bencana dan kecelakaan baik itu yang terjadi dirumah seperti kebakaran maupun kecelakaan pada saat berkendara sangat sering sekali terjadi. Hal ini memicu munculnya asuransi sebagai pengcover ketika bencana dan kecelakaan terjadi. Salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang penawaran asuransi jiwa di Kota Pekanbaru adalah PT. AXA Financial Indonesia Cabang Pekanbaru. Salah-satu upaya perusahaan adalah memaksimalkan peranan dan kinerja humas, dimana humas berperan aktif dalam meningkatkan eksistensi suatu perusahaan. Sehingga perusahaan dapat berjalan dengan baik secara internal maupun eksternal. Maka dengan berjalannya hubungan baik dengan pihak eksternal seperti pelanggan akan memunculkan sikap loyal pada diri mereka. Loyalitas adalah sikap yang ditunjukkan nasabah yang puas dengan pelayanan perusahaan, sehingga nasabah secara percaya dan setia kepada perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja upaya humas dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yaitu menggambarkan dan menjelaskan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu Humas melakukan beberapa upaya seperti memberikan lebih dari yang dibutuhkan nasabah, perlakukan nasabah dengan baik, transparan, tulus dan serius, membangun hubungan yang lebih luas dengan nasabah dan memberikan penghargaan. Dari beberapa upaya tersebut dapat diketahui bahwa humas melakukan upaya terbaiknya dengan memberikan informasi yang dibutuhkan nasabah, memberikan pelayanan yang baik, bersikap terbuka dan tidak menutupi apapun dengan nasabah terkait kepentingan nasabah, saling bertukar kabar dengan nasabah bahkan terkadang juga mengunjungi nasabah yang sedang sakit atau meninggal, dan selalu mengucapkan Terima kasih sebagai bentuk penghargaan kepada nasabah. Kata Kunci : Upaya Humas, Humas, Meningkatkan Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jun 2020 03:24
Last Modified: 24 Jun 2020 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27564

Actions (login required)

View Item View Item