ISNANTO (2012) PENGARUH STRATEGI QUESTION STUDENTS HAVE DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SEKOLAH MENENGAH ATAS PEMBANGUNAN BAGAN BATU KECAMATAN BAGAN SINEMBAH KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYRIEF RIAU.
|
Text
2013_2013106PMT.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh Strategi Question Students Heve dalam model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA Pembangunan bagan batu Kabupaten Rokan Hilir, dan seberapa besar pengaruh Strategi Question Students Heve dalam model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA Pembangunan bagan batu Kabupaten Rokan Hili. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah ada perbedaan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan strategi Questiont Students Have dalam model pembelajaran langsung dangan hasil belajar siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional di kelas X Sekolah Menengah Atas Pembangunan Bagan Batu dan Apakah terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar matematika antara siswa yang belajar strategi Questiont Students Have dalam model pembelajaran langsung dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional? Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Pembangunan Bagan Batu yang berjumlah 110 orang, terdiri dari 4 kelas yaitu kelas Xa, Xb, Xc, dan Xd, yang telah diuji homogenitasnya menggunakan uji F. Objek penelitian ini adalah hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan menggunakan strategi Questiont Students Have dalam model pembelajaran langsung dan pembelajaran konvensional. Ini terlihat dari mean ketuntasan hasil belajar dengan menggunakan strategi Questiont Students Have dalam model pembelajaran langsung sebesar 73.39 lebih baik dari hasil belajar dengan pembelajaran konvensional sebesar 62.14, dan besarnya pengaruh dari penelitian ini yaitu 73,4%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Strategi Question Students Heve dalam model pembelajaran langsung terhadap hasil belajar matematika siswa kelas X SMA Pembangunan bagan batu Kabupaten Rokan Hilir.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 26 Feb 2016 07:07 |
Last Modified: | 26 Feb 2016 07:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2753 |
Actions (login required)
View Item |