Dahmizar (2017) Efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Muallimin Muhammadiyah Bangkinang. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1 2017218PAI-S2COVER.pdf Download (521kB) |
|
Text
2 2017218PAI-S2 PENGESAHAN TIM PENGUJI.pdf Download (996kB) |
|
Text
3 2017218PAI-S2KATA PENGANTAR.pdf Download (564kB) |
|
Text
4 2017218PAI-S2DAFTAR ISI.pdf Download (632kB) |
|
Text
5 2017218PAI-S2ABSTRAK.pdf Download (980kB) |
|
Text
6 2017218PAI-S2BAB I.pdf Download (879kB) |
|
Text
7 2017218PAI-S2BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
8 2017218PAI-S2BAB III.pdf Download (814kB) |
|
Text
9 2017218PAI-S2BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
10 2017218PAI-S2BAB V.pdf Download (747kB) |
|
Text
11 2017218PAI-S2DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (806kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, dengan tujuan untuk mengetahui efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang kecamatan Bangkinang Kota Kab.Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang kecamatan Bangkinang Kota Kab.Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Muallimin Muhammadiyah Bangkinang kecamatan Bangkinang kota Kab.Kampar, yakni kelas VIII ’A’ dan kelas VIII ‘B’ dan Objeknya adalah efektivitas strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis siswa. Penelitian ini menggunakan test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperimen (strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis) dan setelah pelaksanaan metode eksperimen (strategi kotak kata untuk meningkatkan kemahiran menulis). Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung, sedangkan untuk menganalisa data, penelitian ini menggunakan rumus: f % 100 Data analisa yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemahiran menulis siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan menggunakan strategi kotak kata dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan menggunakan strategi kotak kata karena nilai To lebih besar daripada Ttable. Diperoleh Ttable pada taraf signifikan 1% dan 5% sebesar 2,72 & 2,02. Jadi Thitung>Ttable. Karena itu Ha diterima dan Ho ditolak
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 19 Jun 2020 04:41 |
Last Modified: | 19 Jun 2020 04:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27468 |
Actions (login required)
View Item |