Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TERUNG (Solanum melongena L.) DENGAN APLIKASI TRICHOKOMPOS JERAMI PADI

BENI IRIANI, - (2020) RESPON PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN TERUNG (Solanum melongena L.) DENGAN APLIKASI TRICHOKOMPOS JERAMI PADI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI UPLOAD.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)

Abstract

Buah terung disenangi setiap orang baik sebagai lalapan segar maupun diolah menjadi berbagai jenis masakan. Peningkatan produksi tanaman terung dapat ditingkatkan dengan pemupukan organik. Salah satu bentuk masukan bahan organik yang dapat digunakan adalah trichokompos jerami padi. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh dosis pupuk trichokompos jerami padi yang tepat untuk meningkatkan pertumbuhan dan hasil tanaman terung. Penelitian ini telah dilaksanakan di Lahan Percobaan Fakultas Pertanian dan Peternakan, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian dilaksanakan pada Bulan Oktober sampai Januari 2019. Penelitian menggunakan rancangan acak lengkap dengan 6 dosis pupuk Trichokompos jerami padi dan 10 ulangan yaitu 0 g/tanaman, 125 g/tanaman, 250 g/tanaman, 3 7 5 g/tanaman, 500 g/tanaman dan 625 g/tanaman. Parameter yang diamati yaitu tinggi tanaman, lebar daun terlebar, jumlah daun, jumlah buah pertanaman, bobot buah perbuah, bobot buah pertanaman, panjang buah, diameter buah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian dosis 125 g/tanaman trichokompos jerami padi menghasilkan tinggi tanaman tertinggi pada pertumbuhan minggu pertama dan menghasilkan jumlah daun tertinggi pada pertumbuhan minggu kedua. Sedangkan pemberian dosis trichokompos jerami padi pada taraf yang berbeda tidak berpengaruh nyata pada parameter lebar daun, jumlah buah pertanaman, bobot buah perbuah, bobot buah pertanaman, panjang buah dan diameter buah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 18 Jun 2020 03:23
Last Modified: 18 Jun 2020 03:24
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27392

Actions (login required)

View Item View Item