HAFIZATUL MAHMUDA, - (2020) Efektivitas Layanan Informasi dengan Model Cooperative learning Tipe Team games tournament ntuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa di SMA Negeri 4 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
Text
HAFIZATUL MAHMUDA.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Hafizatul Mahmuda, (2020): Efektivitas Layanan Informasi dengan Model Cooperative learning Tipe Team games tournament ntuk Meningkatkan Interaksi Sosial Siswa di SMA Negeri 4 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament dalam meningkatkan interaksi sosial siswa, mendeskripsikan gambaran interaksi sosial siswa sebelum diberikan layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament, dan mendeskripsikan gambaran interaksi sosial siswa sesudah diberikan layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament di SMA Negeri 4 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih ada siswa yang menyendiri dan enggan berkumpul dengan teman temannya, yang tidak aktif disaat pemberian layanan informasi, siswa yang kurang mampu mengadakan kerjasama dan diskusi dengan siswa lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa yang memiliki interaksi sosial yang rendah, objeknya layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament untuk meningkatkan interaksi sosial siswa. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X IPA sebanyak 252 orang dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 36 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling.Uji validitas menggunakan SPSS 25.0 for windows. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Adapun untuk analisis data, peneliti menggunakan uji paired sample t test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa interaksi sosial siswa sebelum diberikan layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament berada dikategori sedang dengan rata- rata 93,58, Dan setelah diberikan layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament berada dikategori sangat tinggi dengan rata-rata 132,64. Maka dapat dikatakan adanya perbedaan pre-test dan post-test. Jadi dapat disimpulkan layanan informasi dengan model cooperative learning tipe team games tournament dapat secara efektif dalam meningkatkan interaksi sosial yang dilihat dari analisis data bahwa t hitung > t tabel yaitu 1,690 < 14,843 > 2,438 sehingga Ha diterima. Kata Kunci: Efektivitas Layanan Informasi, Model Cooperative learning Tipe Team games tournament, Interaksi Sosial
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 02:31 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 02:31 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27310 |
Actions (login required)
View Item |