Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH POTONGAN HARGA ( PRICE DISCOUNT) TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PERUSAHAAN RITEL JUMBO MART

NIMAS WULANDARI, - (2020) PENGARUH POTONGAN HARGA ( PRICE DISCOUNT) TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PERUSAHAAN RITEL JUMBO MART. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH POTONGAN HARGA ( PRICE DISCOUNT) TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA PERUSAHAAN RITEL JUMBO MART KOTA PEKANBARU Oleh: NIMAS WULANDARI NIM : 11671201478 Penelitian ini dilakukan pada perusahaan ritel Jumbo Mart kota Pekanbaru Riau di Jalan Delima. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Potongan Harga (Price Discount) terhadap keputusan Impulse Buying pada perusahaan ritel Jumbo Mart kota Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 2.113.066 orang yang diambil dari jumlah konsumen yang telah melakukan pembelian di Jumbo Mart selama 4 tahun terakhir. Dengan sampel sebanyak 100 orang konsumen. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan motode Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Metode analisis data yang digunakan adalah metode regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Potongan Harga memiliki pengaruh terhadap keputusan Impulse Buying pada perusahaan ritel Jumbo Mart kota Pekanbaru. Berdasarkan uji F diketahui bahwa variabel Potongan Harga (Price Discount) secara signifikan bersama – sama berpengaruh dalam keputusan Impulse Buying. Angka R Square sebesar 0,182 menunjukkan bahwa 18,2% variasi keputusan Impulse Buying bias dijelaskan oleh variabel independen yang digunakan dalam persaman regresi. Hal ini menunjukkan bahwa 18,2% keputusan Impulse Buying dipengaruhi oleh Potongan Harga (Price Discount) dan sisanya sebesar 0,818 atau 81,8 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Potongan Harga (Price Discount),Impulse Buying

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 15 Jun 2020 04:19
Last Modified: 15 Jun 2020 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27250

Actions (login required)

View Item View Item