Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (REALATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING) PADA MATERI ASAM BASA

BUDI SAPUTRA, - (2020) ANALISIS KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN REACT (REALATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, TRANSFERING) PADA MATERI ASAM BASA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (804kB)
[img] Text
BUDI SAPUTRA.pdf

Download (17MB)

Abstract

ABSTRAK Budi Saputra, (2020): Analisis Keterampilan Proses Sains Siswa Mengguanakan Model Pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) Pada Materi Asam Basa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) pada materi asam basa pokok bahasan indikator asam basa. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X TLM SMK Abdurrab Pekanbaru yang berjumlah 19 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Untuk mengukur keterampilan 1 proses sains siswa, digunakan lembar observasi dan soal post-test yang berbentuk essay. Penelitian ini dilakukan dengan metodologi mixed method dan desain penelitian the one shot case study. Berdasarkan data yang diperoleh menunjukkan bahwa secara keseluruhan kualitas keterampilan proses sains siswa menggunakan model pembelajaran REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering) dalam kategori baik. Aspek keterampilan proses sains tertinggi berada pada aspek menerapkan konsep dengan persentasi rata-rata sebesar76,9% dan aspek terendah berada pada aspek berkomunikasi dengan persentasi rata-rata sebesar 66,7%. Kata Kunci: Keterampilan Proses Sains, REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Transfering), Asam Bas vii

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jun 2020 02:51
Last Modified: 12 Jun 2020 02:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27197

Actions (login required)

View Item View Item