Massidik Siregar, - (2020) PELAKSANAAN KEBIJAKAN PENYEDIAAN FASILITAS TERHADAP PENUMPANG PADA TERMINAL BANDAR RAYA PAYUNG SEKAKI BERDASARKAN PERATURAN MENTERI PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA NOMOR: PM 40 TAHUN 2015 TENTANG STANDAR PELAYANAN PENYELENGGARAAN TERMINAL PENUMPANG ANGKUTAN JALAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (HASIL DAN PEMBAHASAN)
HASIL%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (602kB) |
|
Text
GABUNGAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Massidik Siregar (2020): Pelaksanaan Kebijakan Penyediaan Fasilitas Terhadap Penumpang Pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: PM 40 Tahun 2015 Tentang Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan Penyediaan fasilitas terhadap penumpang pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki merupakan tanggung jawab pemerintah sebagai penyelenggara. Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: PM 40 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan adalah tolak ukur ataupun standar penyelenggara dalam menyediakan fasilitas dan pelayanan. Kurangnya fasilitas pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki akan berdampak terhadap ketidakpuasan penumpang terhadap fasilitas dan pelayanan serta penumpang tidak mendapatkan hak penggunaaan fasilitas sesuai dengan peraturan yang telah diamanatkan, dan yang perlu dipertanyakan adalah bagaimana kebijakan penyelenggara dalam pelaksanaan penyediaan fasilitas pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki dan faktor penghambat dalam penyediaan fasilitas terhadap penumpang pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kebijakan beserta dampak yang dilaksanakan penyenggara Terminal Bandar Raya Payung Sekaki terhadap penyediaan fasilitas pada Terminal terhadap penumpang. Metode penelitian ini ialah hukum empiris, penelitian ini juga menggunakan metode pendekatan yuridis empiris dan penelitian ini bersifat deskriptif. Dengan lokasi penelitian di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki kota Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah BPTD wilayah iv Provinsi Riau- Kepri dan Satuan Pelayanan Terminal Bandar Payung Sekaki. Objek dari penelitian ini adalah pelaksanaan kebijakan penyediaan fasilitas terhadap penumpang pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki. Pengumpulan data dilakukan dengan obsesvasi, wawancara, angket dan studi pustaka. Dalam penarikan sampel mengunakan random sampling, yaitu cara pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama untuk diambil kepada setiap elemen populasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penyediaan fasilitas pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki yang telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: PM 40 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penyelenggaraan Terminal Penumpang Angkutan Jalan belum optimal dan belum terlaksanakan secara keseluruhan, masih banyak fasilitas-fasilitas yang belum tersedia terhadap penumpang pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki. Adapun faktor penghambat dalam Pelaksanaan Penyediaan Fasilitas Terhadap Penumpang Pada Terminal Bandar Raya Payung Sekaki antara lain yaitu masih minimnya anggaran dan kurangnya partisipasi masyarakat khususnya penumpang pada Terminal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 12 Jun 2020 02:38 |
Last Modified: | 12 Jun 2020 02:39 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27193 |
Actions (login required)
View Item |