Aulia Devira, - (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Make A Match Dengan Menggunakan Buku Al-Qira’ah Ar-Rasyidah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Untuk Siswa Kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
AULIA.pdf Download (10MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
ABSTRAK Aulia Devira, (2020): Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Make A Match Dengan Menggunakan Buku Al-Qira’ah Ar-Rasyidah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Untuk Siswa Kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Make A Match Dengan Menggunakan Buku Al-Qira’ah Ar-Rasyidah Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Untuk Siswa Kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Make A Match Dengan Menggunakan Buku Al-Qira’ah Ar-Rasyidah berpengaruh terhadap penguasaan kosa kata Siswa Kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru? Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran Pelaksanaan Obsevasi, Tes, dan Dokumentasi. Populasi penelitian adalah Siswa Kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru, dengan sampel siswa kelas 8 A dan B Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari Obsevasi dan Tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Make A Match Dengan Menggunakan Buku Al-Qira’ah Ar-Rasyidah berpengaruh terhadap penguasaan kosa kata siswa Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Pekanbaru. Karena nilai To = 2,50 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5% = 2.02. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Model, Buku, Penguasaan Kosa Kata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 02:37 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 02:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27181 |
Actions (login required)
View Item |