Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN DI KELAS V SDN 192 PEKANBARU

NADIA MULIANINGSI, - (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA TEMA PERISTIWA DALAM KEHIDUPAN DI KELAS V SDN 192 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)
[img] Text
NADIA MULIANINGSI.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Anggy Pratama, (2020) : Analisis Kompetensi Pedagogik Guru Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil analisisis kompetensi pedagogik guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang mengampuh mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru, sedangkan objeknya analisis kompetensi pedagogik guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Informan kunci dalam penelitian ini adalah guru ekonomi dan informan tambahan kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dan siswa. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan bahwa guru ekonommi di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru sudah memenuhi kompetensi pedagogik, bahwa guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah 1 Pekanbaru sudah memenuhi kriteria yaitu pemahaman wawasan atau landasan kependidikan, pemahaman terhadap peserta didik, pengembangan kurikulum atau silabus, perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran yang mendidik dan diagnosis, pemanfaatan teknologi pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya. Kata Kunci : Analisis, Kompetensi Pedagogik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Jun 2020 04:23
Last Modified: 10 Jun 2020 04:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/27087

Actions (login required)

View Item View Item