Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تأثیر متابعة الدراسة الإضافیة على نتیجة تعلم اللغة العربیة لدى الطلاب في الفصل الثامن بمعھد المنوّرة الإسلامى باكنبارو

Abdul Danil Syah (2013) تأثیر متابعة الدراسة الإضافیة على نتیجة تعلم اللغة العربیة لدى الطلاب في الفصل الثامن بمعھد المنوّرة الإسلامى باكنبارو. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2013_2013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh yang signifikan antara belajar tambahan dengan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII di Ponpes Al- Munawwarah Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan diantara belajar tambahan dengan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII di Ponpes Al-Munawwarah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Ponpes Al-Munawwarah Pekanbaru dan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pelajaran tambahan dengan hasil belajar siswa dalam pelajaran bahasa arab, sedangkan yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII Ponpes Al-Munawwarah Pekanbaru yang berjumlah 22 siswa. Peneliti menggunakan angket dokumentasi dalam mengumpulkan data. Karena data penelitian ini bersifat data ordinal dan data intervalmaka penulis melakukan analisis data dengan menggunakan rumus korelasi serial : = Σ{( − ) } Σ ( − ) Setelah melakukan penelitian penulis mendapat kesimpulan bahwa : 1. Pelajaran tambahan dalam pelajaran bahasa arab kelas VIII Ponpes Al-Munawwarah Pekanbaru tergolong baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil angket dengan presentase rata-rata kualitatif sebesar 82,95 %. 2. Hasil dalam pelajaran bahasa arab kelas VIII Ponpes Al-Munawwarah Pekanbaru tergolong tinggi. Halini dapat dilihat dari hasil presentase dengan rata-rata sebesar 72,7 %. 3. Ada pengaruh yang signifikan antara pelajaran tambahan dengan hasil belajar bahasa arab siswa kelas VIII Ponpes Al-Munawwarah Pekanbaru terbukti dengan lebih besar dari rt tabel, baik pada taraf signifikan 5% = 0,423 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,537. Hasil ini dapat ditulis sebagai berikut 0,423 > 0,589 < 0,53. Maka dengan demikian Ha diterima dan Ho di tolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Surya Elhadi
Date Deposited: 27 Apr 2016 09:38
Last Modified: 08 Sep 2016 06:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2675

Actions (login required)

View Item View Item