Oktaveri Galis Restu (2016) PEMANFAATAN MEDIA RELATIONS DALAM MEMPUBLIKASIKAN KEGIATAN DI PT IKPP TBK PERAWANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (271kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (259kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Media Relations diperlukan karena menjadi sarana yang efektif dan efisien dalam membantu komunikasi dengan publik. Hubungan media relations dan pers merupakan kerjasama untuk kepentingan proses publikasi berbagai kegiatan, program kerja atau kelancaran proses komunikasi humas dengan publik. PT IKPP Tbk. Perawang selalu membangun hubungan kemitraan yang baik dengan media massa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pemanfaatan media relations dalam mempublikasikan kegiatan di PT IKPP Tbk. Perawang tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media relations yang dilakukan oleh PT IKPP Tbk. Perawang. Penelitian ini dilakukan di PT IKPP Tbk. Perawang Jalan Raya Minas Perawang Km 26 Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. teori yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi Lasswel yaitu : Komunikator, Pesan, Media, Komunikan, timbal balik. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriftif kualitatif. Informan penelitian kunci adalah (empat) orang, diantaranya Pimpinan Humas, dua orang Staff Humas serta sekertaris humas. Serta informan pelengkap dalam penelitian ini adalah dokumen seperti koran harian, koran lokal dan pers release. Hasil penelitian dari pemanfaatan media relations dalam mempublikasikan kegitan di PT IKPP Tbk. Perawang memenuhi teori dari (Darmastuti, 2012, 182,3) diantaranya : konverensi pers, kunjungan pers, pres call, radio takl show, serta dalam penelitian ini penulis menemukan hal baru yang tidak tertera dalam teori diantaranya : peliputan kegiatan, penyebaran pers release, wawancara pers. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik Kesimpulan bahwa Pemanfaatan media relations dalam mempublikasikan kegiatan di PT IKPP Tbk. Perawang yaitu : konverensi pers, kunjungan pers, press call, radio talk show, peliputan kegiatan, penyebaran pers release, wawancara pers. Kata kunci : media relations PT IKPP Tbk. Perawang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 24 Feb 2016 03:30 |
Last Modified: | 24 Feb 2016 03:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2654 |
Actions (login required)
View Item |