Wirdatul Jannah, - (2021) AN ERROR ANALYSIS OF STUDENTS’ ESSAY WRITING OF NARRATIVE TEXT AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT, FACULTY OF EDUCATION AND TEACHER TRAINING OF UIN SUSKA RIAU. Disertasi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (File lengkap thesis)
wirda thesis ATAS-asli - Copy.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
Text (bab 4)
CHAPTER IV ok.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Wirdatul Jannah (2021) : “Analisis Kesalahan Penulisan Esai NarasiSiswa Teks di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA RIAU” Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jenis kesalahan dan jenis kesalahan dominan yang dilakukan siswa dalam penulisan esai teks naratif di program studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Negeri Riau Sultan Syarif Kasim Riau. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan desain penelitian. Dua pertanyaan penelitian disajikan dalam penelitian ini. Temuan pertama adalah di antara sepuluh jenis kesalahan penulisan esai teks naratif, jenis kesalahan lebih banyak terfokus pada Noun, Verb dan Prepositional Phrases 46 (15,8%), grammar 129 (43,98%), article 5 (2,06%), tanda baca 18 (6,18%), konjungsi 5 (1,71%), Singular /jamak 10 (3,43%), Bentuk kata nomina, verba, adjektiva & adverbia 10 (3,43%), kapitalisasi 13 (4,46%), pronoun 8 (2,74%) , dan pilihan kata 47 (16,15%) Temuan kedua dapat ditentukan bahwa tata bahasa adalah jenis kesalahan dominan yang dibuat oleh siswa. Jenis ini merupakan persentase tertinggi (43,98%) di antara sepuluh jenis. Kata kunci: Analisis, Penulisan Esai dan Teks Narasi.
Item Type: | Thesis (Disertasi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 10 Aug 2021 08:52 |
Last Modified: | 10 Aug 2021 08:52 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/26339 |
Actions (login required)
View Item |