Ahmad Husayni (2016) AKTIVITAS PENGGUNAAN PRESS RELEASE BIRO HUMAS PEMERINTAH PROVINSI RIAU DALAM MEMBENTUK CITRA POSITIF. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (321kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (260kB) | Preview |
Abstract
Humas saat ini diperlukan karena menjadi sarana yang efektif dan efesien dalam membantu komunikasi dengan masyarakat. Hubungan Humas dan pers merupakan kerjasama untuk kepentingan publikasi berbagai kegiatan, program kerja atau kelancaran proses komunikasi humas dengan publiknya. Pemerintah Provinsi Riau selalu membangun hubungan kemitraan yang baik dengan media massa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana aktivitas penggunaan press release Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau dalam membentuk citra positif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui aktivitas penggunaan press release yang dilakukan oleh Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau. Penelitian ini dilakukan di Penelitian ini dilakukan di Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau jl. Jendral Sudirman No. 460 Kota Pekanbaru. Teori yang penulis gugnakan adalah teori agenda seting oleh Maxwell McCombs dan Donald Shaw. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Informen penelitian kunci adalah empat orang, diantaranya Kepala Biro, Kepala Bagian Penyajian Informasi, Kepala Sub Bagian Hubungan Perss, Teknisi penulisan release. Serta informen pelengkap dalam penelitian ini adalah dokumen seperti koran harian dan contoh press release. Hasil penelitian dari aktivitas penggunaan press release Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau dalam membentuk citra positif memenuhi teori dari Thomas Bivis diantaranya Basic Publicity Release, Product Release, Financial Release, Relational release, Response release dan Bad news release. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan adalah aktivitas penggunaan press release Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau dalam membentuk citra positif yaitu Basic Publicity Release, Product Release, Financial Release, Relational release, Response release dan Bad news release. Kata Kunci : Biro Humas Pemerintah Provinsi Riau
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 19 Feb 2016 04:28 |
Last Modified: | 19 Feb 2016 04:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2619 |
Actions (login required)
View Item |