Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN TERHADAP TOKO ONLINE DENGAN MINAT MEMBELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWI FEKONSOS UIN SUSKA RIAU

Ani Susmiyanti, - (2020) HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN TERHADAP TOKO ONLINE DENGAN MINAT MEMBELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWI FEKONSOS UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (31MB)

Abstract

HUBUNGAN ANTARA KEPERCAYAAN TERHADAP TOKO ONLINE DENGAN MINAT MEMBELI SECARA ONLINE PADA MAHASISWI FEKONSOS UIN SUSKA RIAU ix Oleh Ani Susmiyanti Fakultas Psikologi UIN Suska Riau Abstrak Jual beli online merupakan perkembangan kemajuan teknologi di era serba digital sekarang ini, minat membeli seseorang melalui online dapat dipengaruhi oleh salah satunya adalah kepercayaan terhadap toko online. Dengan percaya kepada toko online pembeli merasa nyaman dan tidak ada rasa dirugikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan terhadap toko online dengan minat membeli online pada mahasiswi Fekonsos UIN Suska Riau. Hipotesis dalam penelitian ini yaitu ada hubungan antara kepercayaan terhadap toko online dengan minat membeli online pada mahasiswi Fekonsos UIN Suska Riau. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswi Fekonsos UIN Suska Riau yang berjumlah 252 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan skala kepercayaan terhadap toko online dan minat membeli online. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi Product Moment. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara kepercayaan terhadap toko online dengan minat membeli online pada mahasiswi Fekonsos UIN Suska Riau dengan koefisien korelasi r = 0,279 dan sig. (p) = 0,000 (p < 0,01). Hasil ini menjelaskan bahwa semakin tinggi kepercayaan terhadap toko online maka semakin tinggi pula minat membeli secara online. Artinya mahasiswi Fekonsos UIN Suska Riau mempunyai minat membeli yang tinggi apabila mereka percaya kepada toko online tersebut. Kata Kunci : kepercayaan terhadap toko online, minat membeli online

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 13 Feb 2020 04:05
Last Modified: 13 Feb 2020 04:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25934

Actions (login required)

View Item View Item