Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) BERBASIS STUDENT CREATED CASE STUDIES TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI KOLOID DI SMA NEGERI 2 KUOK

DENI SAPUTRA, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN (POE) BERBASIS STUDENT CREATED CASE STUDIES TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA PADA MATERI KOLOID DI SMA NEGERI 2 KUOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (857kB)
[img] Text
DENI SAPUTRA.pdf

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Deni Saputra, (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) berbasis Student Created Case Studies terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi koloid di SMA Negeri 2 Kuok Penelitian ini merupakan penelitian experiment, yang dilatarbelakangi oleh Nilai keterampilan proses sains siswa yang masih rendah, dengan adanya Model Pembelajaran Predict Observe Explain (POE) berbasis Student Created Case Studies, diharapkan mampu meningkatkan nilai keterampilan proses sains siswa pada mata pelajaran kimia. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Predict Observe Explain berbasis Student Created Case Studies terhadap keterampilan proses sains siswa pada materi koloid di SMA Negeri 2 Kuok. Rancangan penelitian menggunakan pretest dan postest. Pengambilan sampel diperoleh kelas XI IPA 1 (kelas eksperimen) dan XI IPA 2 (kelas kontrol). Teknik pengumpulan data awal pretest dan sebagai data akhir postest serta dokumentasi. Hasil pengolahan data diperoleh nilai, nilai t hitung > tabel (15,305 >2,024) atau dengan nilai sig < 0,05 dengan demikian. Ho ditolak dan Ha diterima. yang berarti menunjukkan adanya pengaruh model pembelajaran Predict Observe Explain berbasis Student Created Case Studies terhadap keterampilan proses sains kimia pada materi koloid di SMA Negeri 2 Kuok. dengan menggunakan metode konvensional yang mana Koefisien pengaruh keterampilan proses sains siswa adalah sebesar 9.73% Kata Kunci: Model Predict Observe Explain (POE), Metode Student Created Case Studies, Keterampilan Proses Sains, Koloid

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:18
Last Modified: 13 Aug 2020 03:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25909

Actions (login required)

View Item View Item