Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Model Pembelajaran Complete Sentence untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema Indahnya Kebersamaan di Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar

Miftahur Rizki, - (2020) Penerapan Model Pembelajaran Complete Sentence untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema Indahnya Kebersamaan di Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Miftahur Rizki, (2019): Penerapan Model Pembelajaran Complete Sentence untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tema Indahnya Kebersamaan di Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa pada tema indahnya kebersamaan melalui model pembelajaran Complete Sentence di kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi rendahnya hasil belajar siswa yang tidak mencapai KKM yang telah ditetapkan oleh sekolah yaitu 70. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah 1 orang guru dan 21 orang siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data menunjukkan hasil belajar siswa sebelum tindakan mencapai rata-rata 66,19 dengan ketuntasan klasikal 42,86 % atau tergolong ‘’ kurang’’. Setelah menerapkan model pembelajaran complete sentence pada siklus I hasil belajar siswa lebih meningkat dengan rata-rata 70,95 dengan ketuntasan klasikal 61.90% atau tergolong ‘’cukup’’. Pada siklus II hasil belajar siswa semakin meningkat dengan rata-rata 80 dengan ketuntasan klasikal 90,48% atau tergolong ‘’sempurna’’. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran complete sentence dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah Swasta Rumbio Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Pembelajaran Complete Sentence

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Feb 2020 04:38
Last Modified: 06 Feb 2020 04:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25851

Actions (login required)

View Item View Item