Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA INDRAGIRI DI KOTA TEMBILAHAN

SUDARMANTO, - (2019) KUALITAS PELAYANAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA INDRAGIRI DI KOTA TEMBILAHAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (603kB)

Abstract

ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN PADA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA INDRAGIRI DIKOTA TEMBILAHAN Oleh : SUDARMANTO Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri Di Kota Tembilahan, dan untuk mengetahui faktor penghambat yang dialami oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indragiri dalam Memberikan Pelayanan Kepada Pelanggannya Di Kota Tembilahan. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi, Studi Kepustakaan. Kemudian teknik analisa data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah bersifat deskriptif kualitatif, yaitu data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menguraikan serta mengaitkan dengan teori-sajian data yang dibutuhkan untuk menjawab masing-masing masalah, lalu memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan, kemudian ditarik kesimpulan dan saran. Informan penelitian ini sebanyak 6 orang yaitu, Plt. Direktur Sekaligus Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Langganan, Petugas Loket Pembayaran PDAM Tirta Indra, Pelanggan PDAM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri Kota Tembilahan belum sesuai dengan keinginan yang diharapkan oleh pelanggannya, hasil observasi dan penelitian dilapangan menunjukkan bahwa kualitas air yang dihasilkan masih memiliki warna yang keruh, air yang memiliki rasa asin, penyaluran air yang tidak sampai 24 jam dalam sehari, serta sistem pelayanan dalam bentuk kepastian penyelesaian masalah yang tidak dapat dipenuhi oleh pihak PDAM Tirta Indragiri Kota Tembilahan. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri, Kota Tembilahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 06 Feb 2020 03:06
Last Modified: 06 Feb 2020 03:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25845

Actions (login required)

View Item View Item