Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

An Analysis of students’ self-esteem in learning English at the second year of Islamic Boarding School Darel Hikmah Pekanbaru.

NURFATMAN, - (2020) An Analysis of students’ self-esteem in learning English at the second year of Islamic Boarding School Darel Hikmah Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)
[img] Text
NURFATMAN.pdf

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Nurfatman, (2019): Analisis harga diri siswa dalam belajar bahasa Inggris di tahun kedua Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Berdasarkan penelitian pendahuluan, ditemukan bahwa pada tahun kedua siswa di pondok pesantren Darel Hikmah Pekanbaru memiliki beberapa kesulitan terhadap kemampuan bahasa Inggris mereka dan mereka tidak dapat berbicara dengan lancar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat harga diri siswa dalam belajar bahasa Inggris di tahun kedua siswa di pondok pesantren Darel Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan pengumpulan data menggunakan kuisioner. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan SPSS 20.00 dan untuk memilih sampel, peneliti menggunakan Simple Random Sampling dan peneliti mendapatkan 35 siswa dari 20% seluruh populasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa berada pada tingkat harga diri sedang atau cukup dengan 63,57%. Dapat dikatakan bahwa siswa masih memiliki harga diri ketika mereka belajar bahasa Inggris. Kata kunci: Harga Diri dan Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Feb 2020 04:36
Last Modified: 04 Feb 2020 04:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25819

Actions (login required)

View Item View Item